katun fleece toko grosir pusat jual distributor katun fleece katun cvc katun PE polos premium serian grade A murah online ecer 2018 2019 putih hitam biru merah kuning hijau coklat muda tua jakarta bandung medan surabaya yogyakarta bali sumatera sulawesi jawa kalimantan utara selatan tengah barat murah
BLOG

Katun Fleece

Posted On April 17, 2019 at 11:53 pm by / No Comments

KATUN FLEECE

Katun Fleece merupakan bahan dasar dari berbagai jenis jaket, hoodie, dan sweater yang populer beredar dipasaran. Pada umumnya kain fleece bersifat hangat dan lembut, yang kemudian banyak digunakan sebagai pembuatan jaket. Dari beberapa kategori kain fleece sebetulnya memiliki karakteristik yang sama, hanya saja bahan yang digunakan saat penyusunannya sedikit berbeda. Mungkin Anda masih bingung dengan jenis fleece yang dimaksud? Yuk kita simak penjelasan bahan kain katun fleece secara detail dibawah ini!

 

Katun Fleece atau disebut juga Fleece Cotton terbuat dari jenis tekstil rajutan yang sebagian berasal dari campuran polyester dan berbagai jenis serat sintetis. Sebenarnya kain fleece sendiri merupakan bentuk finishing dari produk tekstil yang dikenal dengan imitasi wool. Maka dari itu kain fleece dibagi menjadi beberapa kategori atau jenis.

 

 

 

Gambar berikut merupakan salah satu contoh jenis kain fleece. Karena sifatnya yang hangat, lembut juga sejuk, maka wajar saja jika  pada bagian permukaannya sedikit berbulu. Memang sudah dasarnya kain sejenis katun sedikit berbulu. Bahan Fleece sering kali dikategorikan menjadi bahan fleece tebal dan tipis. Padahal Fleece memiliki beragam macam jenis. Yuk ketahui perbedaan yang terdapat pada jenis-jenis kain fleece, dibawah ini!

 

 

 

 

Katun Fleece, Fleece CVC atau Fleece PE?

Bahan hoodie paling bagus menurut jawaban sebagian besar orang Indonesia didominasi oleh kain Fleece. Lalu Fleece jenis apa yang paling bagus? Bagus atau tidak tentu kembali kepada kebutuhan dan selera masing-masing. Namun secara umum kain fleece sering kali digunakan untuk pembuatan jaket, hoodie, sweater, selimut atau bed sheet (seprei) hingga popok bayi reuseable.

Kain Fleece terbagi menjadi beberapa kategori, sehingga Anda harus jeli dalam mengenali jenis-jenis bahan kain fleece. Berikut ini merupakan jenis-jenis terlaris dari kain fleece:

  1. Fleece Katun

    Fleece Katun/Fleece Cotton mimiliki permukaan bahan yang sama-sama halus baik luar dan dalam. Serat kain lebih besar dan lebih kasar dari pada bahan kaos. Bahannya hangat dan permukaan kain tersebut pada umumnya lebih sejuk, halus dan lembut dikulit.

  2. Fleece CVC

    Fleece CVC/ Fleece Viscosa merupakan jenis tekstil yang bertekstur dan agak kasar jika diraba. Kualitas yang dimiliki hampir mendekati fleece katun. Fleece CVC/Fleece Viscosa pada umumnya digunakan untuk pembuatan jaker atau hoodie. Harga lebih murah jika dibandingkan dengan Fleece Katun.

  3. Fleece PE

    Fleece PE memiliki kandungan polyester lebih banyak sehingga terlihat lebih mengkilap jika dibandingkan dengan katun fleece. Bagian luar memiliki tampilan sama seperti kaos PE. Pada umumnya Fleece PE memiliki teksture lebih kaku dari pada katun fleece. Biasanya Fleece PE digunakan untuk pembuatan jaket sporty dan tampil lebih elegan.

 

 

 

KELEBIHAN dan KARAKTERISTIK Kain Fleece

Teman-teman tentu sudah mengetahui kategori dari kain fleece kan setelah penjelasan diatas. Bahan fleece banyak disukai oleh semua kalangan, karena memang penggunaan dari bahan kain tersebut sangat universal. Salah satu contohnya adalah untuk penggunaan sweater, dimana sweater ini bisa dipakai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga lansia. Bahannya bersifat hangat dan lembut, sehingga jika digunakan oleh anak-anak pun akan terasa nyaman dipakai.

 

Bahan fleece banyak digemari karena :

  • Harganya relatif murah
  • Bahannya cepat kering
  • Bahannya tidak mudah melar
  • Bahannya awet dan tahan lama
  • Dapat menyerap air dengan baik
  • Daya serap keringatnya cukup baik
  • Dapat menyerap panas dengan baik
  • Memiliki pengaturan sirkulasi udara yang baik
  • Permukaan dari kain fleece lembut dan hangat namun sedikit berbulu

 

 

 

 

KEKURANGAN KAIN FLEECE KATUN

Dibalik kelebihan tentu terdapat kekurangan. Salah satu kekurangan dari kain katun fleece dibandingkan fleece lainnya ialah Harga. Tentu saja ini bukan masalah bagi sebagian orang, mengingat harga tidak berbanding terbalik dengan kualitas. Dari segi lain, jika dibandingkan jenis kain lainnya, Fleece tergolong bahan yang terbilang berat karena ketebalannya. Selain itu permukaannya yang sedikit berbulu juga mengakibatkan jenis kain fleece ini mudah terkena debu. Kekurangan bahan kain fleece lainnya ialah kurang begitu cocok jika digunakan saat suhu ekstrem. Namun mengingat Indonesia berada digaris khatulistiwa, Bahan Kain Fleece cocok untuk digunakan di iklim di negeri tercinta.

 

 

 



KATUN FLEECE: Cek Harga dan Warna Disini!



 

Katun Fleece itu pembelian meteran atau kiloan? lebih murah dibeli rollan atau eceran? ” Pertanyaan serupa itu masih banyak dilontarkan para konsumen yang belum paham mengenai bahan fleece itu sendiri. Perlu diketahui, satuan pembelian bahan kain fleece fleece ialah KILOAN. Jangan dulu berfikir bahwa kain kiloan adalah kain-kain bekas yang kemudian dikilokan! Eits, ITU SALAH BESAR!

Katun Fleece dijual kiloan berdasarkan acuan dari pabrik dimana per gulungan (roll) dalam satuan rollan. Hal ini tentu berbeda dengan bahan kain wanita yang umumnya menggunakan satuan meteran. Adapun berbicara tentang kualitas, itu semua bergantung pada status Grade dari Fleece yang dijual para penjual bahan online. Umumnya terdapat dua jenis grade yang populer dipasaran yaitu Grade A dan Grade B. Grade A merupakan kualitas tertinggi dibanding Grade B. Ingat boss, harga tak pernah berbohong!

Pada kesempatan kali, Kami menawarkan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan stock kain Fleece. Baik Katun Fleece atau Fleece Katun, Fleece PE juga Fleece CVC tersedia dengan harga bervariasi.

Harga pasaran jenis bahan katun fleece berkisar rata-rata di nominal Rp 99.000 per kilo untuk pengambilan rollan. Variasi Harga bahan fleece yang kami jual berkisar antara Rp. 65.000 – Rp. 105.000 per kg (Bergantung jenis dan jumlah pengambilan).Pastikan Update Harga, Warna dan Stock  melalui whatsapp atau instagram kami!

 

 

 



BELI BAHAN FLEECE GRADE A SEKARANG!



 

Anda yang ingin memesan Grosir Fleece kami dengan harga super murah melalui marketplace? Silahkan klik tombol dibawah ini :

 


 

Pengiriman pesanan dilakukan dari Kota Bandung, ongkosnya bisa diatur. Mulai dari Rp.1900/kg saja untuk seluruh daerah pulau Jawa, untuk pengiriman ke luar pulau Jawa ada paket per BAL yang tak kalah terjangkau. Yuk buruan coba sensasi beli online harga offline disini! Silahkan jangan ragu hubungi kami melalui sms/telp 0878 2494 2462 atau Fast Respond Whatsapp 0838 2129 8915 untuk diskusi lebih lanjut 🙂

Bila menginginkan pemesanan eceran untuk jenis kain lainnya, dapat Anda lakukan melalui sejumlah e-commerce ternama yaitu TokopediaBukalapakShopee atau hubungi kami disini. Jangan ragu untuk berdiskusi dengan kami 🙂

 

 

Akhir kata, Salam Hangat

Toko Kain Online

Pusatnya Grosir Kain Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.